Informasi Teknologi 5G Terbaru di Indonesia

Informasi Teknologi 5G Terbaru di Indonesia

Informasi teknologi 5G terbaru mungkin belum banyak Anda dapatkan dan Anda ketahui. Padahal teknologi yang bisa dibilang sangat canggih ini merupakan generasi kelima dari standar telekomunikasi seluler fase berikutnya. Jadi teknologi ini akan melebihi standar dari teknologi 4G yang sekarang ini kebanyakan digunakan pada smartphone Nada dan orang-orang lainnya. Teknologi 5G ini rupanya diprediksi akan segera diluncurkan pada tahun ini juga. Dalam hal ini data akan dikirimkan melalui gelombang radio sehingga bisa berlangsung dengan lebih cepat. Untuk megetahui lebih jelas mengenai teknologi 5G ini maka Anda perlu mulai mencari tahu segala informasi yang berkaitan dengan pengembangan teknologi 5G ini.

Penemu Teknologi 5G

Michael Lemke merupakan bapak dari jaringan 5G karena ia dianggap sebagai penemu jaringan ini. Pria ini berkebangsaan Jerman ddan merupakan seorang ahli fisika yang bergelar PhD atau doktor. Michael Lemke rupanya sudah menggeluti dunia telekomunikasi selama kurang lebih 24 tahun. Ia telah melakukan penelitian tepatnya di Dresden University of Technology lebih tepatnya sejak bulan Januari pada tahun 2016.

Kelebihan Teknologi 5G

Penggunaan teknologi 5G ini pada dasarnya memiliki kelebihan atau keunggulan yang akan sangat menyenangkan bagi Anda yang menggunakannya. Sebab dengan menggunakan teknologi ini maka kecepatan data akan menjadi lebih tinggi. Hal ini dikarenakan teknologi ini menggunakan gelombang milimeter yang rupanya mudah diserap oleh dedaunan dan bangunan. Jadi gelombang yang digunakan pada teknologi ini memiliki kecepattan satu mili per detik untuk melakukan transfer data dari telepon seluler yang satu ke telepon seluler lainnya.

Bahaya Yang Mungkin Terjadi

Rupanya jaringan nirkabel 5G diketahui berbahaya bagi manusia. Sebab jaringan 5G ini dapat meningkatkan adanya paparan radiasi frekuensi radio atau RF secara besar-besaran. Bahkan paparan radiasi ini lebih dari paparan 2G dan 3G serta 4G. Telah diketahui pula bahwa radiasi RF sangatlah berbahaya bagi manusia dan juga bagi lingkungan. Oleh karena itu Anda nantinya perlu untuk berhati-hati dalam menggunakan smartphone bertekonologi 5G ini.

Perbedaan 5G dan 4G

hal mendasar yang menjadi perbedaan utama bagi jaringan %G dan $GT adalah penggunaan frekuensi radio unik. Tentunya jaringan 5G bisa mencapai apa yang tidak bisa dicapai oleh jaringan 4G. Jika selama ini jaringan 4G menggunakan frekuensi di bawah 6 GHz maka jaringan 5G menggunakan frekuensi antara 30 GHz hingga 300 GHz. Maka bisa dibilang bahwa jaringan pada teknologi 5G ini sangatlah tinggi.

Keberadaan 5G Di Indonesia

5G memang tergolong sebagai teknologi baru. Namun keberadaannya di Indonesia sebenarnya sudah bisa dijumpai. Hingga saat ini diketahui bahwa ada empat hp yang dijual secara resmi di Indonesia menggunakan teknologi ini. Beberapa smartphone sebenarnya sudah gencar dalam melakukan perilisan smsartphone berteknologi 5G sejak tahun lalu. Namun di Indonesia untuk sementara ini teknologi 5G bisa dinikmati pada beberapa merek hp saja.

Informasi teknologi 5G terbaru di atas mungkin bisa menjadi referensi bagi Anda. Jaringan 5G bagaimanapun juga merupakan teknologi canggih terbaru yang bsia digunakan pada smartphone Anda. Dengan adanya teknologi terbaru ini maka akses internet tentu bisa dilakukan dengan lebih baik lagi dan dalam kecepatan sangat tinggi. Tentunya Anda nantinya bisa menggunakan teknologi canggih ini untuk melengkapi berbagai keperluan Anda sambil selalu mengingat bahaya dari teknologi 5G.